Blower Keluarkan Percikan Api, Bahan Baku Pabrik Palet Terbakar 

GRESIK,1minute.id – Blower Kaliandra Merah Nusantara terbakar pada Rabu malam, 20 Juli 2022. Tidak ada korban dalam musibah kebakaran pabrik kayu palet berlokasi di Desa Gempolkurung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik itu.

Informasi yang dihimpun sejumlah pekerja di PT Kaliandra Merah Nusantara (KMN) masih melakukan aktivitas pekerjaan pada Rabu, 20 Juli 2022  pukul 20.00 WIB. Tiba-tiba blower menimbulkan percikan api. Percikan api dari blower itu diduga akibat overhelt. Percikan api menyambar tumpukan serbuk kayu. Kondisi serbuk kayu yang kering membuat lidah api cepat membesar.

Sekitar pukul 20.40 WIB, sekuriti pabrik menghubungi petugas pemadam kebakaran Gresik. Ratusan ton serbuk kayu bahan baku pembuatan kayu palet membara membuat petugas berjibaku selama 3 jam atau Kamis hari ini, pukul 01.00 WIB untuk menjinakkan amuk si jago merah. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik A.H.Sinaga mengatakan, kebakaran diduga terjadinya overhelt dalam blower. “Tidak ada korban jiwa,”kata Sinaga pada Kamis, 21 Juli 2022. (yad)