Meriah Launching Tim dan Jersey, Presiden Gresik United, Optimistis Naik Kasta ke Liga 1

KICK OFF Liga 2 PSSI segera bergulir. Gresik United, klub sepakbola kebanggaan arek-arek Gresik bakal melakoni laga perdana di kandang Persikat, Tegal pada Senin, 29 Agustus 2022.

Sebelum menjalani laga, manajemen Gresik United menggelar Launching Team dan Jersey anyar kesebelasan di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) pada Jumat malam, 26 Agustus 2022. Presiden Gresik United Fandi Akhmad Yani mengawali acara dengan melakukan pemotongan nasi tumpeng. Pucuk nasi itu kemudian diserahkan kepada CEO Gresik United Muhammad Allan. 

JERSEY BARU
Ini Jersey baru, Gresik United di Liga 2 ketika launching Team dan Jersey di Stadion Gelora Joko Samudro pada Jumat malam, 26 Agustus 2022 ( FOTO : Chusnul Cahyadi/1minute.id)
« dari 5 »

“Kita berdoa semoga Gresik United bisa lancar dan naik kasta ke Liga 1,”kata Fandi Akhmad Yani yang juga Bupati Gresik itu. Stadion tempat home base GU berlokasi di Jalan Veteran, Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik langsung bergemuruh. Ribuan suporter GU, Ultras Gresik mengucapkan Amin Yaa Robbalamin. 

Di momen itu, Manajemen Gresik United memperkenalkan pemain, jersey dan pelatih baru. Jersey laga home dan away. Ada sejumlah sponsor yang menempel di jersey Gresik United itu. “Kita akan terus support Gresik United,”kata Direktur Pengembangan Bisnis dan Komersial PT Smelting Irjuniawan P Radjamin kepada 1minute.id pada Jumat malam, 26 Agustus 2022. 

Selain perusahaan peleburan tembaga itu, Gresik United melakoni laga di Liga 2 ini disokong oleh diantaranya, Wilmar Nabati Indonesia ;  Isoplus ; Hyundai Gowa, Pak Elan-2 dan Alkesmart. Klub sepakbola kebanggaan arek-arek Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik ini seahan sudah siap lahir dan batin dalam menyambut kompetisi di Liga-2 ini.

Bahkan, Gresik United juga mengenalkan pelatih baru yakni Carlos de Oliveira yang bakal dibantu oleh Khusairi dan Agus Indra Kurniawan. Dua nama terakhir itu, yang telah momoles pemain di Liga-3 pasca Subangkit, mengundurkan diri.  Tangan dingin Khusairi itu, Gresik United lolos dan naik kata ke Liga-2.

“Saya sudah kenal baik dengan Khusairi. Ia pelatih yang bagus. Saya sangat senang bekerja sama dengan dia,”kata pelatih kelahiran Brazil berusia 50 tahun itu. (yad)