Menjamu Persikab Bandung, Gresik United Gagal Curi 3 Poin Dikandang 

GRESIK,1minute.id – Gresik United gagal meraih poin 3 menjamu Persikab Bandung di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) pada Sabtu, 10 September 2022.  Bermain di kandang dengan sokong ribuan pasang mata suporter Ultras Gresik belum bisa mengangkat moral tim besutan Khusairi.

Selama 90 menit, tetap kacamata. Alias tanpa gol. Ultras Gresik kecewa. Sebab, tiga kali bertanding ( dua kali tandang dan sekali kandang) di Liga 2, Imam Witoyo dkk belum pernah menciptakan sebiji gol. Bahkan, kemasukan. Sehingga, tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu hanya meraih 2 poin (2 kali seri, sekali kalah).

Di laga home perdana menjamu Persikab Bandung ini, pengila bola berharap Gresik United bisa menciptakan gol dan menang. Namun, harapan warga Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik kandas.  Gresik United hanya trengginas di 45 menit pertama.

Sejumlah peluang yang tercipta di menit-menit awal tidak bisa berbuah gol. Bahkan, di  babak kedua,  Imam Witoyo dkk kedodoran. Beruntung, gawang Gresik United yang dijaga Muhammad Ulul Harham tidak kebobolan. Kedudukan tetap sama, kacamata sampai wasit Heri Sulistiyo meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Sejumlah suporter yang kecewa dengan permainan anak asuh Khusairi langsung berteriak meminta manajemen melakukan evaluasi menyeluruh. Bahkan, ada yang berteriak mengganti pelatih. “Ganti pelatih sekarang juga,”teriak suporter yang berada di tribun selatan.

Pelatih Persikab Bandung Steffan Rullin Keeltjes mensyukuri hasil sore hari ini. Berhasil mencuri poin di Gresik. Ia mengaku kaget dengan permainan Gresik United. “Tidak menyangka Gresik United main begitu fighting spirit , high pressing. Kami sudah mengantisipasi, mereka pasti ingin menang karena bermain di kandang,”kata Steffan usai pertandingan. 

Sementara itu, Pelatih Gresik United, Khusairi mengaku sempat optimistis meraih kemenangan sebelum laga. Saat babak kedua, Khusairi mengakui stamina anak asuhnya drop. “Babak kedua tim saya kedodoran, stamina kehabisan, ini evaluasi saya,” kata Khusairi. (yad)