180 Siswa TK Mengikuti MIPA’S Got Talent MINU Tratee Putra Gresik

GRESIK,1minute.id – Sebanyak 180 siswa Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Gresik mengikuti ajang MIPA’S Got Talent MINU Trate Putra Gresik. Kegiatan di halaman sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Trate Putra itu dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah pada Minggu, 9 Oktober 2022.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah  mengapresiasi kepada MINU Trate Putera karena telah menyelenggarakan ajang pencarian bakat seperti ini. Menurut Bu Min, sapaan akrab Wabup Gresik, kegiatan pencarian bakat ini sebagai bentuk motivasi dalam mencetak anak didik yang handal dan mampu berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi dimasa mendatang.

“Kegiatan ini bagus dan patut dipertahankan. Sebab menjadi sebuah motivasi untuk anak-anak agar mampu berkompetisi, baik dikancah Provinsi maupun nasional bahkan Internasional,”katanya.

Bu Min berharap, dengan adanya ajang pencarian bakat ini anak-anak Gresik tidak hanya berprestasi secara akademik saja, namun juga nonakademik. “Kami doakan agar kegiatan ini berjalan dengan sukses. Yang terpenting adalah anak-anak termotivasi dan mampu tampil percaya diri dihadapan juri. Hal ini juga melatih mental seorang anak untuk menjadi anak yang berbakat kedepannya,”harap Bu Min.

MIPA’S Got Talent MINU Trate Putra Gresik diselenggarakan dalam rangka menggali bakat siswa TK se-Kabupaten Gresik. Ada beberapa kategori yang dilombakan. Diantaranya, lomba mewarnai Damarkurung, Puisi, Azan, Tartil, Singing Competition dan Self Introduction.

Pembukaan diawali dengan penampilan Marching Band siswa MINU Terate Putera. Penampilan itu juga sekaligus sebagai bentuk simbolis penyambutan Wakil Bupati Gresik. Setelah itu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penampilan Pildacil oleh siswa MINU Trate Putera.

Wakil Kepala MINU Trate Putra M. Imron Rosyadi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Gresik yang menyempatkan hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut. “Kami mewakili pihak panitia penyelenggara menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan support sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,”katanya. (yad)