3 ASN Gresik jadi Kafilah MTQ di Padang, Sumatera Barat 

GRESIK,1minute.id – Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI Korpri tingkat Nasional. MTQ untuk ASN dipusatkan di Padang, Sumatera Barat akan berlangsung selama sepekan, mulai 6-13 November 2022.

Tiga kafilah asal Gresik itu adalah Afiyah Wiji R., dari KUA Kecamatan Dukun mengikuti cabang Hifzh Al-Quran, Imam Chanafi dari KUA Kecamatan Kebomas (Dakwah Al-Quran) putra, dan Midhar sebagai pembina kaligrafi dan dekorasi. Sebelumnya berangkat ke Kota Minang, tiga kafilah sowan kepada Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah di kantor Bupati Gresik pada Kamis, 3 November 2022.

Melihat prestasi Kabupaten Gresik saat MTQ nasional Oktober lalu, Bu Min-sapaan karib-Wakil Bupati Aminatun Habibah optimistis mendapatkan prestasi dalam MTQ Korpri kali ini. “Jawa Timur saat MTQ Nasional kemarin itu menjadi juara umum, yang mana perwakilan Kabupaten Gresik saat itu juga mendapatkan juara satu dalam Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ),”kata Bu Min.

Bu Min juga mendoakan kesuksesan para peserta MTQ dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Gresik di kancah nasional.

“Semoga dalam ajang MTQ VI Korpri kali ini mendapatkan kesuksesan dan mengharumkan nama baik Kabupaten Gresik. Tetap berusaha semaksimal mungkin, Insya Allah akan mendapatkan hasil yang paling baik,”ujarnya dan diamini oleh mereka. 

MTQ VI Korpri di Padang, Sumatera Barat,  6 – 13 November 2022. Para peserta akan bersaing dalam 9 cabang lomba. Masing-masing adalah Tartil Al Quran, Tilawatil Al-Quran, Hifz Al-Quran, Dakwah Al-Quran, Khat Al-Quran, Azan, Khotbah Jumat, Penulisan Artikel Al-Qur’an, dan Doa. (yad)