23 Tahun Ultras Gresik, Bangkit untuk Kejayaan  Gresik United 

GRESIK,1minute.id – Ultras Gresik genap 23 tahun. Anniversary kelompok suporter klub sepakbola Gresik United (GU) itu dipusatkan di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) pada Minggu, 6 November 2022.

Artis
Ultras Gresik menyanyi bareng di gedung WEP saat merayakan Anniversary Ultras GR23SIK pada Minggu, 6 November 2022 ( Foto: Chusnul Cahyadi/1minute.id)

« dari 4 »

Gedung beratsitektur mirip Keong itu dipenuhi kelompok suporter kebanggaan warga Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik itu. Ulang tahun Ultras G23SIK ini mengusung tema “Charity, Humanity and Respect” berlangsung meriah.  Gedung WEP yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik seakan “diselimuti” puluhan spanduk suporter dengan warna dominan kuning itu.

Ketua Umum Ultras Gresik Thoriqi Fajrin mengatakan bertambahnya usia,dirinya berharap Ultras Gresik tidak bosan mendukung tim Gresik United (GU) dimanapun berlaga. Bahkan, Ultras justru semakin kreatif, inovatif, serta tidak rasis.

“Sebagai suporter setia Gresik United, kami siap mendukung tim ini lolos sampai liga 1 di musim depan,”kata Kaji Ricky- panggilan-Thoriqi Fajrin di WEP pada Minggu, 6 November 2022.

Ia berharap dukungan Ultras Gresik bisa membangkitkan kembali kejayaan sepak bola di Gresik sepak era Petrokimia Gresik pada 2002 lalu. “Kami ingin sepak bola Gresik bangkit kembali dan menjadi barometer sepak bola nasional,”katanya. (yad)