Disdukcapil Gresik Buka Layanan Di Mal, Gratis!

GRESIK,1minute.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gresik membuka pelayanan di Gresmall di Jalan Sumatera  Kompleks Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) selama tiga hari, Rabu dan Jumat, 18-20 Januari 2023. 

Pelayanan semua administrasi kependudukan (adminduk). Diantaranya, perekaman dan cetak KTP elektronik, cetak Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Akta Kematian, Kartu Identitas Anak (KIA), Identitas Kependudukan Digital, Data Ganda dan Anomali, Perkawinan Non Muslim, legalisir hingga pengurusan Keterangan Pindah Masuk dan Keluar.

Kemudahan pelayanan ini, ikhtiar Disdukcapil untuk mewujudkan program Nawa Karsa, Bupati-Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah dalam bidang adminduk. 

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyempatkan meninjau pelayanan adminduk Disdukcapil pada Kamis, 19 Januari 2023. Kedatangan Wabup perempuan pertama di Kabupaten Gresik itu disambut Kepala Disdukcapil Gresik Hari Syawaludin. Bu Min-sapaan karib-Aminatun Habibah semringah. Sebab, layanan adminduk itu mendapatkan respon positif dari warga Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik ini.

Ratusan orang silih berganti memanfaatkan layanan tersebut. Ada sengaja datang untuk mengurus dokumen kependudukan itu. Banyak juga datang setelah nge-mal belanja keperluan rumah. Bu Min menegaskan semua pelayanan administrasi kependudukan itu gratis. “Dispenduk Capil akan  terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Gresik. Pelayanan jemput bola dan gratis,” kata Bu Min. (yad)