OSIS SMP Negeri 2 Gresik Salurkan 300 Mi Gelas kepada Warga Terdampak Luapan Kali Lamong 

GRESIK,1minute.id – Empati masyarakat kepada korban banjir akibat luapan Kali Lamong terus mengalir. Diantaranya, siswa UPT SMP Negeri 2 Gresik. Sejumlah siswa yang tergabung dalam organisasi siswa intra sekolah (OSIS) berlokasi di Jalan KH Kholil, Gresik itu menyalurkan sembako kepada warga Dusun Ngablak, Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Bantuan berupa ratusan mi instan gelas itu diserahkan langsung kepada Kepala Dusun Ngablak Heri dan masyarakat setempat pada Kamis, 23 Februari 2023. Ratusan mi instan itu hasil dari donasi siswa dan guru yang dikoordinir oleh pengurus OSIS SMP Negeri 2 Gresik. “Kegiatan donasi ini atas inisiatif OSIS. Mereka tersentuh hati nuraninya untuk membantu meringankan korban banjir,” kata Humas SMP Negeri 2 Gresik Titin Harfutin.

Kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik Mohammad Salim menambahkan kegiatan ini diinisiasi oleh pengurus OSIS. Penyalurannya melalui perwakilan OSIS yang dipimpin oleh Kesiswaan sebagai Pembina OSIS untuk menumbuhkan rasa empati peserta didik kepada sesama. 

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa empati dalam mendidik karakter siswa peduli terhadap sesama,” kata Salim. Dalam kegiatan siswa peduli korban banjir luapan Kali Lamong ini terkumpul 300 mi instan gelas. “Bantuan ini diserahkan kepada kepala dusun,” terangnya. 

Kepala Dusun Ngablak, Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng Heri mengaku senang dan berterima kasih kepada para siswa yang peduli kepada warganya. (yad)