Honda HRV Versus Beat Adu Moncong dan Terbakar 

GRESIK,1minute.id – Mobil terbakar kembali terjadi di Gresik. Kamis pagi tadi, 2 Maret 2023 mobil Honda HRV dan motor Honda Beat hangus terbakar. Sehari sebelumnya, minibus Suzuki Carry. 

Informasi yang dihimpun dari petugas pemadaman kebakaran (Damkar) Gresik sekitar pukul 03.00 WIB sebuah mobil Honda HRV nomor polisi (nopol) L 1903 ACE dikendarai Vito melaju dari Surabaya menuju Driyorejo atau arah selatan. Pagi itu, kondisi jalan lengang. Diduga mobil HRV itu melaju kecepatan tinggi.

Memasuki depan perumahan elit Jl Raya Petiken Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik tiba-tiba dari arah berlawanan ada pengemudi motor Honda Beat nopol S 4781 NA yang dikendarai Bayu. Belum diketahui identitasnya lengkap pengendara motor itu. 

Karena kondisi sangat dekat terjadi tabrakan. Dua kendaraan beda jenis, mobil dan motor itu beradu moncong. Honda Beat masuk kolong mobil HRV itu. Motor matik terseret sejauh 100 meter di jalan beraspal itu. Gesekan bodi motor dengan jalan itu menimbulkan percikan api yang memicu terjadinya kebakaran. 

Melihat api membesar Vito, pengemudi HRV menyelamatkan diri. Sedangkan, Bayu, pengendara motor gulung kuming di jalan raya. Bayu dikabarkan selamat. Api semakin membesar. Sekuriti perumahan Fahmi menghubungi petugas pemadaman kebakaran dan penyelamatan (Damkarmat) Gresik. Api terus melahap bodi motor dan HRV itu. Saat delapan petugas damkar dari Posko Driyorejo tiba api sudah membakar seluruh bodi mobil HRV dan motor Beat. 

Petugas damkar berhasil menjinakkan api setelah 15 menit kemudian. Kabar terbakar dua kendaraan itu langsung menyebar cepat ke masyarakat. Sehingga hitungan menit Jalan Raya Petiken, Driyorejo itu dari sepi menjadi riuh. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 03.00 WIB. “Petugas dari posko Damkar Driyorejo tiba 7 menit kemudian. Mobil dan motor sudah terbakar,” kata Sinaga pada Kamis, 2 Maret 2023.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, mobil HRV dan Honda Beat terbakar berawal dari kecelakaan. Peristiwa kecelakaan ditangani oleh pihak kepolisian. “Kami hanya melakukan penyelamatan dan memadamkan api. Satu korban selamat di bawa kerumah sakit Anwar Medika, Krian,” terangnya. (yad)