Ini Cita-cita Siswa TK Muslimat NU 29 Mahkota Saat Kunjungi Kantor Bupati Gresik 

GRESIK,1minute.id – Puluhan siswa Taman Kanak-kanak Muslimat NU 29 Mahkota berkunjung ke kantor Bupati Gresik pada Rabu, 1 Maret 2023. Tingkah anak-anak yang lucu itu membuat Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani kerap dibikin senyum. Senyum karena senang melihat bocah-bocah yang cerdas dan sehat itu. Selama 60 menit mereka bersama Bupati Gresik. 

Mereka pun punya mimpi yang berbeda-beda. Mereka mengaku ada memiliki cita-cita menjadi Bupati, dokter, guru,  arsitek dan lainnya. Hal tersebut, membuat Gus Yani-sapaan akrab-Bupati Fandi Akhmad Yani optimistis akan generasi masa depan yang berkualitas di Kabupaten Gresik.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kalian semua di ridhai oleh Allah SWT,” ujarnya dan mereka menjawab amin… Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik terus berikhtiar memajukan mutu pendidikan. Salah satunya rencana membangun museum digital dan perpustakaan di sejumlah kecamatan. 

“Tahun depan kami ingin membangun museum art digital dan juga perpustakaan di Balongpanggang, yang dulu sudah pernah direncanakan. Ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang lebih para siswa di luar kelas, terutama Paud, TK, dan SD,” kata alumnus Fakultas Ekonomi Unair Surabaya itu.

Dalam kunjungan ini, siswa didampingi oleh Kepala TK Muslimat NU 29 Mahkota Luluk Madaniyah, guru dan perwakilan orang tua siswa itu, Gus Yani berpesan kepada mereka untuk memperhatikan tumbuh kembang putra-putri. Untuk mengetahui tumbuh kembang anak, orang tua wajib memberikan waktu luang untuk bermain bersama anak. Sehingga, anak-anak dapat mendapatkan perhatian yang mereka butuhkan.

“Saya punya rutinitas pada hari minggu pagi hari jam 6 sampai jam 9 pagi agar bisa memberikan waktu kepada anak-anak saya. Saya selalu menanamkan kepada anak-anak saya agar dapat mengidolakan orang tuanya. Karena ketika dia sudah mengidolakan orang tuanya, proses pendidikannya pun menjadi lebih cepat dan mudah.” ucap Gus Yani. (yad)