15 Rumah Warga Sawahan Disapu Angin Lesus, TNI-Polri Melakukan Perbaikan 

GRESIK,1minute.id – Sebanyak 15 rumah di Dusun Sawahan, Desa Balongmojo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik di sapu angin puting beliung pada Selasa, 28 Februari 2023. Puluhan rumah itu mengalami rusak. Sebagai besar genteng rumah rusak. Berterbangan. Hujan yang mengguyur Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik membuat korban angin lesus itu nginap kerumah kerabat atau tetangga. 

Aparat gabungan dari TNI-Polri bersama warga setempat turun tangan. Mereka gotong royong memperbaiki bagian genteng rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung itu pada Rabu, 1 Maret 2023. Gotong royong dipimpin oleh Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tunggal dan Danramil Benjeng Kapt Inf Mashudi.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tunggal 

mengatakan kehadiran TNI-Polri merupakan wujud kepedulian kepada warga yang sedang mengalami musibah bencana. ” Semoga kehadiran TNI-Polri setidaknya bisa membantu meringankan beban warga utamanya yang saat ini rumahnya rusak akibat bencan angin puting beliung,” kata Iptu Alimin. 

Angin puting beliung menerjang puluhan rumah warga sekitar pukul 19.30 WIB pada Selasa, 28 Februari 2023. “Mengingat saat ini musim penghuhan, kita semua harus waspada dan tetap berhati-hati dimanapun berada. Banyak doa kepada Tuhan Tang Maha Esa, agar kita semua diberikan keselamatan,” tutupnya.

Sutikno, salah satu warga Desa Balongmojo yang rumahnya rusak, mengaku sangat terbantu dengan hadirnya TNI dan Polri dalam perbaikan atap rumahnya. Mengingat, perbaikan akan memakan waktu lama jika dikerjakan sendiri. 

“Alhamdulillah, pasca kejadian angin puting beliung, bapak-bapak TNI dan Polri datang untuk membantu kami warga Desa Balongmojo yang terkena dampak angin puting beliung. Mulai dari membersihkan puing-puing, hingga membantu perbaikan atap rumah. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih,” ungkap Sutikno. (yad)