Diduga Kabel Nyenggol Tangki BBM, Suzuki Carry Terbakar 

GRESIK,1minute.id – Sebuah Suzuki Carry hangus terbakar di Jalan Raya Wringinanom, Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik pada Rabu siang, 1 Maret 2023. Tidak ada korban jiwa dalam musibah di siang bolong itu, sekitar pukul 12.40 WIB.

Informasi yang dihimpun Warno hendak pulang ke Jrebeng, Krian, Sidoarjo. Lelaki 55 tahun itu mengendarai mobil Suzuki Carry nopol S 1734 OE. Warno sendirian. Ketika memasuki Jalan Raya Wringinanom tepatnya di Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom mobil rakitan 1987 itu mogok. 

Warno pun turun. Ia berusaha memperbaiki mesin mobilnya tersebut. Ditengarai saat memperbaiki mobil penumpang itu menyenggol kabel yang mengalir ke bahan bakar.  Kabel beraliran listrik itu menimbulkan percikan api dan membakar bensin mobil tersebut. Percikan api ke bensin menimbulkan bara api. Warno panik. Apalagi api cepat membesar. Seorang warga bernama Hendik yang kebetulan melintas meminta bantuan Pemadam Kebakaran (damkar). 

Satu unit mobil damkar dan satu unit mobil suplai air dari pos Driyorejo meluncur ke tempat kejadian kebakaran (TKK) dan melakukan upaya pemadaman. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, dugaan awal penyebab terbakarnya Suzuki Carry itu karena percikan api yang menuju ke tangki bahan bakar. “Korban selamat. Namun, handphone,  dompet berisi uang Rp 900 ribu terbakar,” terang Sinaga. (yad)