19 Siswa Sanggar Daun Gelar 65 Karya Lukis  “Memori Bahagia#2”

GRESIK,1minute.id – Sebanyak 19 siswa Sanggar Daun kembali menggelar pameran di galeri lukisan lantai 2 Icon Mall Gresik pada Minggu, 12 Maret 2023. Puluhan anak dari kelas Gresik, Surabaya dan Sidoarjo itu memajang 65 karya seni media cat air dan cat akrilik. Hasil goresan tangan anak-anak belasan tahun itu rata-rata ukuran dibawah 1 meter. Selain seni lukis juga fotografi. Ada 5 karya fotografi ukuran 90×60 cm. 

Pameran Seni Lukis dan Fotografi bertajuk “Memori Bahagia#2”  itu akan dipajang selama sebulan tepatnya hingga 12 Mei 2023 nanti. Puluhan karya seniman cilik itu telah lolos kurasi yang dilakukan oleh Arik S. Wartono, pendiri dan pembina utama Sanggar DAUN itu. 

Seniman yang terlibat yakni Ahmad Gavin Fahmi ; Anas Abidin Sangaji ; Annisa Nismara Halimah ; Aphrodita Raisha Putri R, dan Ariel Ramadhan. Kemudian, Candice J. Z. Aleeya Rahman ; Damara Azka Yudith ; Dhafira Khairuna Arifin, serta Glenys Cailyn Bachumaira. Selanjutnya, Isabell Nufail Roses ; Prisha Amaira Pamungkas ; Raisya Rahmania Prameswari ; Samurai Rajendriya Jalu, dan Yohanes Muriellus Lionel H.

Sedangkan fotografer cilik yakni Azalea Amarindra ; Javiera Alin Yuditha ; Malya Sasmaya ; Raden Anggoro, dan Shahira Aqeela Hakim.

Menurut pendiri Sanggar Daun Gresik Arik S.Wartono, pameran seni lukis dan fotografi untuk eksplorasi gagasan merupakan pilar utama dalam mengembangkan kreativitas anak. “Setelah itu baru mengajarkan kemampuan teknis sambil terus menstimulasi agar setiap anak mampu mengembangkan teknik melukisnya sendiri yang unik sesuai karakter pribadinya masing-masing,” kata Arik pada Minggu, 12 Maret 2023.

Ia melanjutkan, setelah semua itu mampu berjalan dengan baik terbukti sampai mampu memberi manfaat ekonomi. “Setiap anak DAUN kita program agar karyanya bisa laku terjual dengan standart harga karya seni meski mereka masih usia anak,” ujarnya. (yad)