Bacaleg PKS Naik Ojol dan Odong-odong ke KPU, Target Memiliki Fraksi di DPRD Gresik 

GRESIK,1minute.id – Sejumlah partai politik peserta kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mulai melakukan pendaftaran bakal caleg legislatif di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) , PDI-P dan Partai Nasional Demokratik (NasDem) pada Kamis, 11 Mei 2023. PKS kali pertama yang mendaftarkan bacaleg ke kantor KPU Gresik di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Sebanyak 50 bacaleg yang didaftarkan. Rinciannya, 25 bacaleg laki-laki dan 25 bacaleg perempuan. 

Pendaftaran bacaleg ke kantor penyelenggara coblosan dipimpin oleh Ketua DPD PKS Gresik Fahrizal Muhammad Kohar. Mereka naik ojek online dan odong-odong. Sekitar pukul 08.10 WIB tiba di kantor KPU Gresik. 

“Kami kesini naik ojek online dan odong-odong sebagai bentuk bahwa nanti teman-teman yang jadi anggota DPRD PKS jangan lupakan ojol, masyarakat kecil,  keberhasilan kita karena kerih payah mereka juga. Menjadi motivasi kita berjuang lebih baik lagi,” ujar Ketua DPD PKS Gresik Fahrizal Muhammad Kohar pada Kamis, 11 Mei 2023.

Fahrizal melanjutkan,  pemilu tahun ini  lebih siap dibandingkan dengan pemilu sebelumnya. Ia mengungkapkan keterwakilan kaum hawa dalam mengikuti kontestasi pemilihan legislatif sebanyak 50 persen. Para bacaleg terdiri dari kalangan akademisi, tokoh pengusaha muda , mantan anggota DPRD di daerah lain yang siap berjuang di tanah kelahiran. Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik.

Fahrizal memasang target  ada Fraksi PKS di DPRD Gresik. “Semoga mengantarkan putra putri terbaik PKS duduk di DPRD Gresik. Target ada fraksi PKS di DPRD Gresik,” katanya. (yad)