PDI-P Optimistis Hattrick, Daftarkan 50 Bacaleg, Target Raih 10 Kursi di DPRD Gresik

GRESIK,1minute.id – Partai peserta pemilu seakan berlomba kreativitas saat mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) pada pemilu legislatif (pileg) 2023. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Gresik membawa kesenian khas pesisir Gresik, Pencak Macan ketika mendaftarkan 50 bacaleg ke kantor KPU Gresik pada Kamis, 11 Mei 2023.

Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI-P Gresik Mujib Riduan. Sembari membawa bendera partai, poster bergambar Presiden Joko Widodo, dan Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo rombongan tiba di kantor penyelenggara coblosan, KPU Gresik sekitar pukul 10.03 WIB.  Perwakilan mereka masuk ke aula untuk menyerahkan dokumen dan diterima oleh ketua KPU Gresik Ahmad Roni. 

Dengan penuh semangat, para pesilat cilik dan pencak macan pun menggelar pertunjukan  Pencak Macan di depan halaman kantor KPU. “Menang Hattrick,” teriak para pendukung yang turut mengantar bacaleg.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Mujid Riduwan didampingi Sekretaris Noto Utomo dan Bendahara Siti Muafiyah menjelaskan, pihaknya secara resmi mendaftarkan seluruh calegnya ke KPU Gresik. “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan telah diterima KPU Gresik. Semoga 2024 Menang Hattrick dan Wabil khusus Kabupaten Gresik bisa meraih 10 kursi,” tegas Mujid Riduwan yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik ini. Saat ini, PDI-P memiliki 6 kursi di DPRD Gresik. (yad)