NasDem Optimistis Dulang 12 Kursi DPRD Gresik

GRESIK,1minute.id – DPD Partai NasDem Gresik mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 ke kantor KPU Gresik pada Kamis, 11 Mei 2023. Syaiful Anwar, Ketua partai besutan Surya Paloh yang memimpin pendaftarannya. 

Ketua DPD Nasdem Gresik Syaiful Anwar mengatakan, penyerahan berkas bacaleg untuk Pemilu 2024 ini dilakukan mengikuti pendaftaran yang dilakukan oleh DPP.

“Sebenarnya kami telah merencanakan penyerahan berkas pada 5 Mei lalu, tapi karena suatu hal maka diputuskan hari ini, Kamis, 11 Mei yang dilakukan secara serentak se-Indonesia,” ujarnya.  

Lebih lanjut Syaiful menjelaskan, berkas yang diserahkan ini telah disesuaikan dengan ketentuan yang dipersyaratkan. Termasuk soal kuota perempuan 30 persen di masing-masing dapil (daerah pilihan) persetujuan DPP telah kita lengkapi.

“Alhamdulillah, hasil pemeriksaan berkas dokumen yang kami serahkan ke KPU Gresik telah dinyatakan lengkap. Bahkan kita sudah terima tanda terima yang menyatakan berkas telah lengkap 100 persen,” tegas Syaiful didampingi Sekretaris DPC NasDem Ainul Fuad, Ketua Bapilu Irfan Choirie dan seluruh anggota dewan Nasdem serta para bacaleg.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Nasdem Gresik Ainul Fuad menambahkan, dalam Pemilu 2024, pihaknya optimis bakal mampu memenuhi target perolehan suara di kursi parlemen (DPRD) Gresik.

Pada pemilu 2019 lalu NasDem mendulang 5 kursi parlemen, pemilu 2024 nanti kami optimis bisa meraih minimal 12 kursi. “Target ini Insya Allah terpenuhi, karena kami telah melakukan mapping basis massa bacaleg di masing-masing dapil,” tegasnya.

Sementara Ketua KPU Gresik Ahmad Roni mengatakan, pihaknya setelah menerima berkas pendaftaran bacaleg selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan (verifikasi) mulai 15 Mei – 23 Juni 2023. (yad)