Gerbong Mutasi di Polres Gresik Bergerak, Kompol Abdul Rokib Jabat Kapolsek Kebomas 

GRESIK,1minute.id – Gerbong mutasi, rotasi dan promosi di Kepolisian Resor Gresik kembali bergerak. Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Perwira di halaman Mapolres Gresik di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik itu.

Sertijab itu merujuk pada Keputusan Kapolda Jatim Nomor : KEP/228/VI/2023 tanggal 16 Juni 2023 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jatim.

AKP Sujiran sebelumnya menjabat Penjabat sementara (PS) Kasat Binmas bergeser jabatan barunya, PS Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren). Kursi ditinggalkan Sujiran ditempati Iptu Ali Fauzi sebelumnya KBO Satlantas Polres Gresik. 

Kemudian Kompol Made Jati Negara sebelum menjabat Kapolsek Kebomas menempati pos baru sebagai Kanit Wisata Polda Jatim. Posisi yang ditinggalkan Jati Negara diisi Kompol Abdul Rokib. Berikutnya, Kapolsek Bungah Kompol Sujito menempati jabatan baru sebagai Analisis SDM Polres Gresik, kursi yang ditinggalkan diisi oleh AKP Musihram sebelumnya Kapolsek Cerme.

Kapolsek Cerme baru dijabat oleh Iptu Andi Asworo. Dan, terakhir Iptu Hendrawan sebagai Ps. Kapolsek Duduksampeyan menempati posisi AKP Bambang Angkasa yang memasuki masa pensiun. 

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom  menyampaikan mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka pengembangan karir, penyegaran atau promosi jabatan.

“Saya pribadi beserta seluruh keluarga besar Polres Gresik mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada pejabat lama atas dedikasinya dalam tugas sehingga situasi Kamtibmas kondusif dan pejabat yang baru secepatnya menyesuaikan dan kenali toga dan tomas di wilayahnya serta karateristik masyarakat,” pesan AKBP Adhitya Panji Anom saat memimpin Sertijab pada Rabu, 12 Juli 2023.

Ia melanjutkan, tantangan saat ini cukup kompleks sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta pelindung, pengayoman dan pelayanan masyarakat, terutama menghadapi tahun politik 2024. “Tetep bersyukur, ikhlas, dalam bekerja, selau beriktiar dan bertawakal serta berdoa dalam menjalankan tugas,” imbuh Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom. (yad)