75 Anggota Paskibraka Dikukuhkan, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani : Masa Depan di Genggaman 

GRESIK,1minute.id – Sebanyak 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dikukuhkan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani pada Rabu, 16 Agustus 2023. Pengukuhan  ditandai dengan pemasangan pin secara simbolis kepada perwakilan anggota Paskibraka dipusatkan di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik. 

Bupati Fandi Akhmad Yani  menyampaikan, anggota Paskibraka adalah putra putri terpilih. Tentunya kalian harus bangga karena mendapat kehormatan dan kepercayaan pada hari bersejarah, Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus.

“Jadikan apa yang adik-adik laksanakan pada tanggal 17 besok sebagai tonggak penting dalam melangkah kedepan. Masa depan ada dalam genggaman kalian,” ujar Gus Yani-sapaan akrab-Bupati Fandi Akhmad Yani.

Mantan Ketua DPRD Gresik itu menambahkan, terpilihnya sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Gresik ini merupakan kebanggaan bagi setiap anggota, orang tua serta sekolah masing-masing. “Hal ini pastinya menjadi kebanggan bagi anggota Paskibraka, orang tua dan sekolah. Dengan terpilihnya sebagai anggota Paskibraka, pastinya telah dinilai dan kalian telah menunjukkan bahwa memiliki kemampuan,” tuturnya. 

Orang nomor di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik ini berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka, agar segala pelajaran yang telah di dapat selama melalui proses pendidikan dan latihan bisa terus diterapkan dan bermanfaat di masa yang akan datang. 

“Terapkan ini di lingkungan kalian masing-masing, tunjukkan bahwa anggota Paskibraka bisa menjadi teladan bagi remaja dan siswa siswi lainnya,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Sekretaris Daerah (Sekda)  Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, para Asisten, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta jajaran direktur BUMD  Gresik itu,  bupati memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka yang akan menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus nanti. Bangun persatuan dan kesatuan, kekompakan serta kerukunan antar sesama warga negara. 

“Jaga diri kalian, jaga kesehatan, jaga makanan dan konsentrasi. Dengan demikian tugas penting besok pag dan sore hari dapat kalian laksanakan dengan baik,” pungkasnya. (yad)