Jaga Kebersihan Pesisir, Polwan Polres Gresik Bersih-bersih Pantai Pekelingan 

GRESIK,1minute.id – Sebanyak 38 polisi wanita (Polwan) Polres Gresik melakukan bakti sosial bersih-bersih pantai di Kelurahan Pekelingan, Kecamatan/Kabupaten Gresik pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Baksos itu rangkaian memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-75 Polwan itu di komandoi oleh Iptu Dila, Ketua Panitia HUT Polwan di Polres Gresik. 

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, kegiatan bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan guna menciptakan lingkungan yang bersih, lestari serta meningkatkan kerja sama lintas sektor dalam pengelolaan sampah. Selain itu diharapkan pantai terbebas dari polusi plastik dan polutan lain.

“Semoga apa yang kami lakukan ini, dapat memberikan dampak positif untuk lingkungan pantai,” kata AKBP Adhitya Panji Anom. Tahun ini, HUT ke-75 Polwan ini mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”. Sedangkan, HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. 

Kapolres Adhitya melanjutkan, kegiatan ini sebagai wujud implementasi kepedulian Polri yang turut serta dalam memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan, juga sebagai bentuk dukungan dalam menghadirkan lingkungan yang lebih bersih, sehat dan lestari,  di wilayah pesisir pantai Pekelingan ini.

“Bakti sosial membersihkan lingkungan ini sebagai wujud peduli terhadap lingkungan dan juga sebagai dedikasi Polwan Indonesia bagi masyarakat untuk memelihara kebersihan lingkungan,” tegas perwira dua melati di pundak itu. (yad)