PTFI Best Investment Award 2023 Gresik, 2 Tahun Realisasi Investasi Rp 24 Triliun 

GRESIK,1minute.id – PT Freeport Indonesia (PTFI) berhasil meraih Investment Award Kabupaten Gresik 2023. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah kepada Marketing Manager PTFI Erika Silva dalam ajang Pemberian Penghargaan Penanaman Modal Bagi Pelaku Usaha di Kabupaten Gresik di Hotel Horison, Gresik pada Jumat, 24 Agustus 2023. 

Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Gresik. Peluang terbesar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya adalah melalui investasi.

Investment Award bertujuan untuk mengakselerasi investasi untuk mendorong perusahaan melakukan inovasi dan investasi, guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang  berkelanjutan. Keberhasilan memperoleh penghargaan  ini tidak lepas dari upaya PTFI dalam melakukan kegiatan investasi dengan  dukungan kemudahan perizinan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik untuk membantu meningkatkan pertumbuhan sosial dan ekonomi di Kabupaten Gresik.

Pembangunan yang berkelanjutan menjadi tujuan jangka panjang PT Freeport Indonesia (PTFI). Investasi PTFI dalam pembangunan smelter yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kompleks Java Integrited Industrial and Port Estate (JIIPE) di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik mengantarkan PTFI sebagai perusahaan dengan capaian realisasi investasi tertinggi di Kabupaten Gresik.

Pada 2021 investasi yang ditanamkan oleh PTFI sebesar Rp 6,87 triliun tepatnya Rp 6.879.098.241.893. Pada 2022, investasi meningkat menjadi sebesar Rp 18,02 triliun tepatnya Rp 18.020.237.945.284. DPMPTSP Gresik mencatat realisasi investasi PTFI itu terbesar kurun waktu dua tahun berturut-turut dengan lebih dari Rp 24 triliun. 

Marketing Manager PTFI Erika Silva mengatakan bahwa peluang terbesar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya adalah melalui investasi. “Terima kasih atas apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik terhadap PTFI. Kami sebagai bagian dari pelaku usaha di Kabupaten Gresik akan terus berupaya untuk meningkatkan nilai tambah dari kehadiran  investasinya, dan melakukan atau mengelola kegiatan operasinya sesuai dengan prinsip-prinsip keberlanjutan (sustainability) sehingga dapat berkontribusi memberikan dampak positif untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup Erika Silva. (yad)