Gebyar 45 Tahun Indospring, Gelar Program CSR Empat Pilar, Sejahterakan Warga

GRESIK,1minute.id – PT Indospring Tbk merayakan HUT ke-45 menggelar serangkaian kegiatan sosial. Kegiatan sosial itu diberi label CSR 4 Pilar yakni bidang sehat, pintar, penghijauan dan sejahtera. 

Direktur Indospring Tbk Bob Budiono menyampaikan, pihaknya memberikan perhatian khusus pada beberapa bidang, salah satunya pada bidang pendidikan (Pilar Pintar) dengan membuka kelas industri 24 kali pertemuan selama bulan September 2022 sampai dengan bulan Januari 2023.

“Perseroan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan pendidikan bangsa. Oleh karenanya, melalui Program Indospring Cerdas, kami melaksanakan sejumlah program pendidikan mulai dari sekolah menengah kejuruan dan tenaga pendidik ke beberapa SMK di Gresik dan Menganti,” katanya pada Jumat, 1 September 2023.

Hasil kelas industri itu, para siswa bisa berinovasi dengan membuat loading dock portable yang digunakan untuk bongkar muat kontainer gudang di bulan Juli 2022. “Selain di bidang pendidikan, kami juga aktif melakukan kegiatan sosial masyarakat dan kesehatan,” ujar Bob Budiono sambil menyebutkan penyuluhan kesehatan, donor darah responsif, santunan anak yatim, donasi hewan kurban, penanaman seribu pohon, dan pembasmian nyamuk DBD.

Perusahaan penghasil pegas kendaraan bermotor berlokasi di Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik ini berkomitmen terhadap lingkungan. Buktinya, pada tahun 2022, memiliki program pelestarian alam dan lingkungan dengan melakukan program CSR tentang HIJAU.  “Yaitu gerakan penanaman 1.000 pohon, kegiatan bibit toga untuk pemulihan lahan kritis, juga mengurangi polusi udara dan kegiatan gebyar tong sampah,” terangnya. (yad)