Musim Kemarau, Polres Gresik Gelontorksn Bantuan Sumur Bor

GRESIK,1minute.id – Musim kemarau telah tiba. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim kemarau terjadi bulan September 2023 ini. Polres Gresik turun tangan untuk melakukan pembuatan sumur bor dan air bersih di sejumlah desa di Gresik Selatan. 

Diantara di Desa Randupangangan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Jumat, 1 September 2023. Pembuatan sumur bor dan pompa air rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom. 

Pengeboran sumur dengan kedalaman 53 meter dilakukan dalam kurun waktu 24 jam. Hasilnya? “Alhamdulillah berhasil. Airnya bersih,” ujar Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom pada Jumat, 1 September 2023. Ia melanjutkan, pembuatan sumur bor dan air bersih ini, Program Kapolri dalam rangka HUT ke-78 kemerdekaan RI. “Dengan adanya program sumur bor dan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan, dengan harapan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Air sangat vital bagi masyarakat baik kebutuhan rumah tangga sehari hari,” harap perwira dua melati di pundak itu. 

Mantan Kapolres Blitar ini berharap memasuki musim kemarau warga terhindar dari kekeringan. Masyarakat bisa mendapat air bersih dari sumur bor yang dibuat Polres Gresik. Sumur bor memberikan manfaat di musim kemarau. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan,” tutup alumnus Akpol 2002 itu.

Sementara, Kepala Desa Randupadangan Anhar mengucapkan terimakasih atas bantuannya sumur bor dan air bersih di Desa Randupadangan. Adanya sumur bor dan air bersih ini sangat membantu masyarakat.

“Atas nama masyarakat Desa Randupadangan mengucapkan terimakasih kepada Polres Gresik membantu warga desa Randupadangan,” ungkapnya.

Uman, salah satu warga Desa setempat mengharapkan program sumur bor dan air bersih ini berlanjut ke desa lainnya. “Semakin banyak sumur bor yang tersedia akan baik,” kata lelaki 57 tahun itu. Sebelum mengakhiri acara Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memberikan bantuan sosial secara langsung kepada perwakilan masyarakat yang membutuhkan. (yad)