Bacawapres Cak Imin Ziarah ke Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Teladani Perjuangan Wali Songo

GRESIK,1minute.id –  Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan Tour De Wali Songo. Salah satunya ke Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim di Kabupaten Gresik pada Sabtu, 9 September 2023.

Ribuan kader dan simpatisan Partai Kembangkitan Bangsa (PKB) di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik menyambut kedatangan Cak Imin yang juga Ketua Umum DPP PKB itu. 

Bacawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu ditemani istri Rustini Murtadho, Wakil Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid dan Cucun Ahmad Syamsurijal, Anggota DPR RI Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah, Ketua DPC PKB Gresik juga Ketua DPRD Gresik Moch Abdul Qodir, segenap jajaran DPRD Gresik Fraksi PKB, dan ribuan kader maupun simpatisan. 

Usai berziarah ke makam Maulana Malik Ibrahim atau Sunan Gresik, Cak Imin menyampaikan bahwa Tour De Walisongo memiliki makna penting untuk menggugah spirit atau semangat menata perubahan bangsa dan negara. Bagi Cak Imin, sosok Syekh Maulana Malik Ibrahim merupakan salah satu Sunan dalam jajaran Wali Songo yang memiliki semangat juang dalam penyebaran Islam pada masanya. Tekad perjuangan itulah yang patut dijadikan teladan bagi umat islam dan bangsa Indonesia. 

“Termasuk makam Maulana Malik Ibrahim ini harus dijadikan tempat untuk menggugah spirit sekaligus nilai juang beliau tetap terjaga sehingga obor perjuangan beliau patut diteladani,” ujarnya. 

Bacawapres pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024 itu juga berharap Indonesia ke depan semakin maju dengan segala potensi yang dimiliki. Sehingga kesejahteraan dan persatuan masyarakat semakin terjamin. “Kita harap Indonesia semakin maju dengan seluruh potensi kekayaan alam yang kita miliki,” jelasnya. 

Kemudian, Cak Imin beserta rombongan menuju ke lokasi Pasar Rakyat dan bagi-bagi ribuan paket sembako yang digelar di Galeri Pudak di Jalan Pahlawan, Gresik. Selama perjalanan, warga mengeluh-elukan ” Cak Imin Wakil Presiden 2024″. Cak Imin bersama rombongan kemudian bergegas menuju Makam Sunan Ampel Surabaya yang juga akan dihadiri Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan. (yad)