Gresik United Libas Persekat Tegal 2 Gol Tanpa Balas

GRESIK,1minute.id – Gresik United sukses melakoni laga perdana Liga 2 dengan menghempaskan tamunya, Persekat, Tegal di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) Gresik pada Ahad sore, 10 September 2023. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu melesakkan 2 gol tanpa balas. Gol diciptakan oleh Dicky Kurniawan dan Dian Ardiansyah. 

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada mengambil inisiatif menyerang sejak kick off yang dimulai pukul 15.00 WIB itu. Laga Gresik United menjamu Persekat Tegal itu dipimpin oleh wasit Steven Yubel Poli.

Rudy Eka Priyambada mengucapkan syukur Gresik United bisa melakoni laga perdana dengan meraih 3 poin. Meski, pada awal permainan Bagus Prasetiyo dkk sempat nerveous. “Saya bersyukur kepada rahmat Allah SWT. Hari ini kita bisa mendulang tiga poin awal. Ini memang yang wajib kita dapatkan. Saya optimis ke depannya Gresik United Insya Allah bisa ke Liga 1,” ujarnya saat konferensi pers usai laga pada Minggu, 10 September 2023.

Kiper Gresik United Bagus Prasetiyo juga bersyukur dengan kemenangan hari ini. Ia juga  mengucapkan terima kasih kepada para suporter, Ultras Gresik. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gresik yang sudah mendukung kami pada sore hari ini. Itu menjadi motivasi kami untuk tidak mau kalah di kandang. Ini awal titik mula kami mengarungi Liga 2,” katanya. 

Pelatih Persekat, Tegal Miftahudin memberikan apresiasi kepada Gresik United. Ia mengaku kekalahan dari Gresik United ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya. “Gresik United sangat disiplin dalam menjaga pertahanan sehingga tim kami kesulitan untuk mencetak gol,” kata Miftahudin. (yad)