Umat Muslim Gembira Sambut Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Di Masjid Baitul Islah ABR Penuh Jemaah

GRESIK,1minute.id – Umat muslim bergembira menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW. Anak-anak hingga orang dewasa, laki-laki dan perempuan merayakan kelahiran Rasulullah dengan membaca salawat dan berdoa di masjid atau musala. 

Diantaranya, Masjid Baitul Islah. Masjid berada di Kompleks Perumahan Alam Bukit Raya (ABR) , Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah pada Rabu malam, 27 September 2023. Sejak pagi, takmir masjid berbenah. Menghias dengan aneka barang dan makanan ringan untuk menyambut jemaah yang akan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Suasana masjid riuh. Penuh jemaah. Tetap khidmat. Jumlah jemaah melebihi saat salat Rawatib. Anak-anak terlihat senang. Berlari-lari sambil melirik gantungan yang siap untuk diperembutkan itu. “Saya senang. Anak-anak bisa ke masjid. Berlari-lari. Semoga suasana masjid bisa terus ramai,” kata Ketua Takmir Masjid Baitul Islah Ustad Abu Amar dalam sambutannya. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali Salat Isya berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Marhaban  dengan diiringi rebana yang dimainkan oleh para remaja masjid. Iringan musik rebana menjadi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semakin khidmat. Selama bulan Rabiul Awal, Takmir Masjid Bantul Islah menggelar sejumlah kegiatan keagamaan.

Diantaranya, ceramah agama menghadirkan ustadzah Pipik Dian Irawati Popon yang dikenal dengan nama Pipik Diqn Irawati ini. Pendakwa perempuan berusia 44 tahun itu adalah istri almarhun ustad Jefri al Buchori itu. (yad)