Kotak Pemilu 2024 Tiba, Polisi Ngepam Gudang Logistik KPU

GRESIK,1minute.id – Kotak suara Pemilu 2024 tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik pada Rabu, 8 November 2023. Sejumlah aparat kepolisian dari Polres Gresik melakukan pengamanan logistik yang disimpan di Kompleks Akses Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kebomas itu. Pengamanan secara terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka dilakukan oleh Sabhara Polres Gresik dengan membawa senjata laras panjang. Sedangkan, pengamanan tertutup dilakukan oleh Satuan Intelkam tanpa uniform. 

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan, kepolisian selalu memberikan jaminan keamanan dengan menjaga stabilitas keamanan di gudang tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 dengan melakukan pengamanan di wilayah gudang KPU Kabupaten Gresik. 

“Personel Polres Gresik melakukan pengaman selama 1×24 jam dengan rutin melakukan pengawasan wilayah sekitar gudang tersebut dan melakukan pengecekan di dalam dengan memantau kamera CCTV pengawas yang terpasang di gudang,” ujar Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom pada Rabu, 8 November 2023.

Setiap pelaksanaan kegiatan kepolisian personel yang melakukan patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar masuk gudang. “Pemeriksaan ini untuk memastikan personel dan kondisi gudang KPU dalam keadaan yang aman dan kondusif,” tegasnya. Dengan melakukan pengamanan diharapkan logistik pemilu 2024 dapat terdistribusi dengan aman dan lancar. (yad)