Pimpinan Parpol Deklarasi Pemilu Damai di Mapolres Gresik 

GRESIK,1minute.id – Pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024 berkumpul di Mapolres Gresik pada Selasa, 7 November 2023. Mereka berkumpul untuk mendeklarasikan Pemilu Damai di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik ini. 

Deklarasi Pemilu Damai itu disaksikan oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Kasdim 0817/Gresik, perwakilan Pengadilan Negeri Gresik, Kejaksaan Negeri Gresik, Komisioner KPU Gresik Makmun. 

Sedangkan, pimpinan partai politik yang hadir diantaranya, Ketua DPC PKB Gresik Moch Abdul Qodir, Ketua DPC PDI-P Gresik Mujid Riduan, Ketua DPC Gerindra Asluchul Alif, Ketua DPC PPP Gresik Khoirul Huda, Ketua DPD PAN Gresik Faqih Usman, Ketua Partai Demokrat dan pimpinan partai lainnya.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengungkapkan, deklarasi ini merupakan bentuk komitmen setiap stakeholder yang damai, aman, dan lancar pada Pemilu 2024.

“Kita ketahui bersama, tahun 2024 ini ada pemilihan umum serentak, mulai dari presiden, legislatif, dan kepala daerah. Maka harapannya melalui deklarasi ini mampu menciptakan suasana yang kondusif di kalangan pendukung maupun peserta Pemilu,” harap Bu Min-sapaan karib-Aminatun Habibah ini. 

Karenanya, Wabup mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang maupun sesudah Pemilu 2024. “Dalam mewujudkan hal tersebut, tidak hanya menjadi tugas kepolisian saja. Melainkan perlu kerja sama berbagai pihak. Sehingga, kami berharap agar kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi ini,” tegasnya.

Senada, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menegaskan bahwa lewat deklarasi damai ini, diharapkan menjadi momentum kesadaran bersama dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Gresik.

“Mari kita jaga dan sukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik ini dengan aman, lancar, damai, dan bermartabat. Bersama-sama, kita hindari isu-isu yang berbau SARA, berita hoax dan bernada provokasi yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat,” pungkasnya. (yad)