Puluhan Lapak Pedagang Pasar Baru II Gresik Ludes Terbakar 

GRESIK,1minute.id – Puluhan lapak di Pasar Baru (PB) II Gresik terbakar pada Kamis, 7 Desember 2023. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di aset Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Gresik berada di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan/Kabupaten Gresik itu. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diketahui pukul 07.40 WIB.

Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Berdasarkan keterangan sejumlah pedagang dan warga, asap hitam terlihat di bagian belakang PB II Gresik. Hembusan angin dan material  yang mudah tersulut api sehingga lidah si jago cepat membesar dan menjilat lapak lainnya. Melihat kobaran api yang membesar itu, pedagang dan pengunjung pasar semburat  menyelematkan diri.

Tolong… kebakaran…kebakaran… Teriakan itu bersahut-sahutan. Beruntung, petugas dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik cepat tiba di tempat kejadian perkara (TKK) sehingga amuk si jago merah bisa dijinakkan.

“Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Berdasarkan keterangan sejumlah warga api berasal dari bagian belakang pasar,” kata Kepala Dinas Damkarmat Gresik Agustin Halomoan Sinaga disela memimpin anak buahnya melakukan pemadaman, Kamis, 7 Desember 2023. (yad)