Polres Gresik Warning Tindak Tegas Konvoi dan Knalpot Brong Rayakan Tahun Baru 

GRESIK,1minute.id – Polres Gresik memwarning perayaan pergantian tahun 2023 menuju 2024 nanti malam tidak melakukan konvoi dan knalpot brong. Selain itu, melarang penggunaan petasan.

“Masyarakat Gresik meninginkan perayaan tahun baru aman, nyaman dan kondusif. Kami akan lakukan penindakan bila ada konvoi dan memakai knalpot brong,” ujar Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom dalam Rilis Akhir tahun di Mapolres Gresik pada Jumat, 29 Desember 2023.

Agenda Akhir tahun itu, AKBP Adhitya Panji Anom didampingi oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Kasdim 0817/Gresik Kapt Siari, Kasi Pidum Kejari Gresik Bram Prima Putra dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Gresik menambahkan, untuk larangan petasan sudah ada aturan. 

“Saya menghimbau kepada masyarakat Gresik untuk tidak membeli petasan. Kalau kembang api masih diperbolehkan,” kata perwira dua melati di pundak itu.

Kapolres Adhitya kemudian menjlentrehkan hasil penindakan yang telah dilakukan oleh Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Gresik untuk menciptakan suasana kamseltibcarlantas alias keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Hukum Polres Gresik. 

Dalam kurun waktu Januari sampai 29 Desember 2023, korp sabuk putih telah melakukan penindakan mobile 23.918 pengendara, Statis 54.686 pengendara. “Dan menyita barang bukti knalpot brong 100 biji,” tegasnya. (yad)