Diduga Mesin Overhead, Honda GL 200 Sport Terbakar di GKB

GRESIK,1minute.id – Honda GL 200 sport terbakar di Jalan Emerald Griya Kembangan Asri (GBA) Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas pada Minggu malam, 28 Januari 2024. 

Pengendara selamat. Namun, motor dengan nomor polisi (nopol) DT 2693 PE hangus. Informasinya yang dihimpun menyebutkan Minggu, 28 Januari 2024 sekitar pukul 18.35 WIB, Andi Rahman Halim bersama keluarga hendak pulang ke rumahnya di Kompleks Perumahan Griya Kembangan Asri (GBA). 

Mereka mengendarai sepeda motor Honda GL 200 sport.  Sekitar 300 atau 400 meter dari rumah Andi mesin motor nopol DT 2693 PE panas. Pengendara melihat ada percikan api. “Ada percikan api. Saya dan istri turun dan lari,” ujar Andi dalam video testimoni kepada petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat).Gresik. 

Dalam hitungan detik, percikan api berubah menjadi bara api dan membakar motor tersebut.  Kebakaran sepeda motor itu sempat membuat warga Jalan Emerald panik. Beruntung petugas Damkarmat Gresik cepat tiba di lokasi tempat kejadian kebakaran itu. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat).Gresik Suyono mengatakan, dugaan kebakaran sepeda motor Honda GL 200 karena mesin terjadi overheat. “Mengalami overheat mengeluarkan asap dan timbul percikan api hingga terjadi kebakaran,” kata Suyono. (yad)