Jari Keserimpet Cincin, Ibu Rumah Tangga Datangi Kantor Damkarmat Gresik

GRESIK,1minute.id – Hampir setengah hari Fani menahan rasa sakit karena keserimpet cincin. Cincin emas  yang melingkar di jari Ibu rumah tangga itu tiba-tiba ogah dilepas. Perempuan yang tinggal di Jalan Sportivo, Kompleks Perumahan Pondok Permata Suci (PPS) Kecamatan Manyar, Gresik itu akhirnya meminta bantuan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik pada Senin, 29 Januari 2024.

Informasi yang dihimpun, Minggu, 28 Januari 2024 sekitar pukul 15.00 WIB, Fani mencoba cincin yang lama tidak dipakainya. Cincin masih bisa masuk ke jari manis ibu rumah tangga itu. Fani pun senang. Namun, menjelang tengah malam, Fani merasa kesakitan. Sebab, salah satu jarinya seperti terbelit cincin. 

Fani mencoba melepas cincin. Akan tetapi upaya sia-sia. Semalaman ia tidak bisa tidur karena nyeri. Keesokan harinya, Senin, 29 Januari 2024 sekitar pukul 11.29 WIB memutuskan mendatangi kantor Damkarmat Gresik yang berada di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo No 102, Desa Putat, Kecamatan Kebomas itu. 

Sebanyak delapan personel yang dilibatkan untuk membantu mengeluarkan cincin di jari Fani tersebut. Petugas menggunakan gerinda rescue cincin untuk memotong perhiasan emas itu. Menurut Kepala Dinas Damkarmat Gresik Suyono, Fani memiliki riwayat penyakit asam urat. “Saat kejadian diduga penyakit asam urat kambuh. Sehingga jari membengkak,” kata Suyono. (yad)