BPN Gelontorkan Bansos untuk 85.241 Keluarga Penerima Manfaat di Gresik 

GRESIK,1minute.id – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras kepada 202 keluarga penerima manfaat  (KPM) di Kelurahan Kroman, Kecamatan/Kabupaten Gresik pada Senin, 29 Januari 2024. Setiap KPM menerima 10 kilogram atau 2,02 ton setiap bulan selama 6 bulan. 

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu program bantuan pangan berupa cadangan beras, yang diberikan oleh Badan Pangan Nasional (BPN) melalui Perum Bulog. Total bantuan yang diberikan di Gresik berjumlah 85.241 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran bansos dilakukan dua tahap. Tahap pertama,  Januari – Maret 2024. Sedangkan  tahap dua pada April – Juni 2024. Khusus untuk Kelurahan Kroman ada 202 KPM yang akan menerima bantuan beras ini.

“Memang ini haknya panjengen semua, jadi akan kita berikan sesuai peruntukkannya. Sehingga kita harapkan kesejahteraannya bertambah,” ujar Wabup perempuan berlatar pendidik ini. Bu Min, begitu sapaannya, menambahkan, beras yang disalurkan telah melalui proses pengecekan sehingga dipastikan layak untuk di konsumsi. Ia berpesan agar bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. “Ketika sudah mendapatkan bantuan ini mohon untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Karena bagaimana masyarakat bisa hidup dengan layak dan sejahtera adalah cita-cita kita semua,” katanya.

Hadi, salah satu penerima bansos  mengaku bahwa bantuan ini sangat membantunya. Dirinya berterima kasih dan berharap agar bantuan seperti ini dapat konsisten diberikan kepada para warga yang memang membutuhkan. “Alhamdulillah, saya senang mendapat bantuan ini. Karena biasanya kebutuhan beras di keluarga selama sebulan bisa sampai 10-15 kilogram. Jadi ini sangat membantu kami,” ujarnya. (yad)