Peringati HPN 2024, Persatuan Wartawan Indonesia Gresik Istikamah Santuni Anak Yatim 

GRESIK,1minute.id –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik  menggelar kegiatan santunan anak yatim. Bakti sosial itu rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dipusatkan di sekretariat PWI Gresik di Jalan AIS Nasution, Gresik pada Senin, 12 Februari 2024.

Ketua HPN 2024 PWI Gresik Raditya Firmansyah menuturkan, santunan ini masih dalam rangkaian kegiatan. Dimana kick off-nya sudah dilakukan dengan menanam tanaman tabebuya di kawasan PT Wilmar Nabati Indonesia (WNI) Gresik.

“Seperti tahun sebelumnya, kami dapat melanjutkan tradisi berbagi bersama dengan anak yatim piatu,” katanya. Lebih lanjut ia  mengatakan, untuk santunan kali ini PWI Gresik memberikan tas sekolah serta uang tunai yang diberikan kepada masing-masing anak yatim piatu. “Santunan ini diharapkan bisa dibelanjakan untuk keperluan anak-anak yatim piatu sesuai kebutuhan mereka,” katanya.

Sementara, Ketua PWI Gresik Deni Ali Setiono menyatakan dirinya bersyukur bisa melanjutkan tradisi berbagi dengan anak yatim piatu.”Donasi ini merupakan sumbangan dari anggota PWI Gresik. Mudah-mudahan berkah dan bisa membantu kebutuhan yang diinginkan anak yatim piatu,” ungkapnya.

Salah satu anak yatim piatu, Hilman,10,  menambahkan, dirinya berterima kasih dengan PWI Gresik yang mau berbagi dengan dirinya. “Terima kasih pak wartawan berbagi dengan kami,” pungkasnya sambil tersenyum.(yad)