Polres Gresik Gelar Permeriksaan Kesehatan Personil Pam TPS 

GRESIK,1minute.id – Ratusan personil Polres Gresik yang bertugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengikuti pemeriksaan kesehatan di Mapolres Gresik pada Senin, 12 Februari 2024. Pemeriksaan kesehatan bagian dari Operasi Mantap Brata Semeru 2024.

Pemeriksaan kesehatan (Rikkes) yang diikuti 382 personil ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan personil agar dapat melaksanakan tugas pengamanan pencoblosan pada 14 Februari 2024 dengan optimal. Rikkes ini meliputi Tensi (tekanan darah), TB/BB (tinggi badan dan berat badan), Cek GDA (Guadarate, Darah, Asam Urat), EKG (Elektrokardiogram) dan konsultasi dokter.

Selain pemeriksaan kesehatan, personil juga mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang cara menjaga kesehatan dan stamina selama bertugas.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan bahwa Rikkes ini merupakan langkah penting untuk memastikan kesiapan personil dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS. “Saya berharap dengan Rikkes ini, seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan TPS dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan dalam keadaan sehat,” kata AKBP Adhitya Panji Anom.

Kegiatan Rikkes ini merupakan bagian dari persiapan Polres Gresik dalam rangka mengamankan Pemilu 2024. Polres Gresik telah mengerahkan seluruh personilnya untuk mengamankan jalannya pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Gresik. “Diharapkan dengan persiapan yang matang, Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya. (yad)