Ini 3 Besar Selter Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Gresik. Siapa Kandidat Terkuat?

GRESIK,1minute.id – Seleksi terbuka Jabatan Pemimpin Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik memasuki tahapan akhir. Panitia Seleksi (Pansel) telah menetapkan tiga besar untuk jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kepala Satuan Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dua staf ahli Bupati. 

Untuk jabatan Kadisnaker saat ini diemban oleh Plt Ninik Asrukin, tiga kandidat yang lolos adalah Dyah Prasasti Saptorini,  Zainul Arifin (kini Camat Manyar) dan Zurron Arifin (Kabid Statistik dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi/Diskominfo) Gresik.

Sedangkan, jabatan Kepala Pelaksanaan (Satlak) BPBD Gresik yang saat dirangkap oleh Suyono, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik diperebutkan oleh Fahri Adi Yamin -kini menjabat Kabid Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Dinas Kominfo Gresik; Muhammad Amri (Camat Driyorejo) dan Sukardi (Camat Kedamean).

Kemudian posisi staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik diperebutkan oleh Arip Wicaksono (Camat Gresik) ; Kiki Nuriyadi (Sekretaris Diskominfo) dan Satriyo Utomo. Terakhir, Staf Ahli Bupati Bidang Fisik dan Prasarana terdapat Dwi Purbo (Camat Ujungpangkah) ; Johar Gunawan ( Kepala Bagian Umum Setkab Gresik) dan Suwartono.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Gresik Agung Endro Dwi Setyo Utomo mengatakan, semua kandidat tiga besar calon Pejabat Pimpinan Tinggi pratama (PJT) akan menjalani pemeriksaan kesehatan. “Tes kesehatan dilakukan dua hari, hari ini (Selasa) dan besok,” ujar Agung Endro Dwi Setyo Utomo dikonfirmasi 1minute.id pada Selasa, 20 Februari 2024.

Agung kembali menegaskan dalam penyusunan urutan nama tiga besar  berdasarkan urut abjad. “Bukan berdasarkan skor nilai,” tegas mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Gresik itu. (yad)