Berkah Ramadan, 295 ASN Naik Pangkat, Suprapto : Tingkatkan Etos Kerja dan Pelayanan 

GRESIK,1minute.id – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 1 April 2024. Berkah bulan Suci Ramadan. Mereka pun semringah karena gaji dan tunjangan terkerek naik.

Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gresik total ASN yang menerima SK kenaikan pangkat sebanyak 295 pegawai. Rinciannya 116 pegawai negeri sipil Struktural dan 179 PNS Fungsional terdifi dengan 30 pegawai  golongan II ; 185 pegawao golongan III dan 80 pegawai golongan IV.

Kenaikkan pangkat ini bertujuan untuk memberikan dorongan dan semangat kerja bagi PNS dalam melaksanakan aktivitas serta memberikan kesempatan mengembangkan karir yang lebih baik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melalui, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Gresik Suprapto, menyampaikan kenaikan pangkat bagi PNS bukan hak PNS, akan tetapi merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah atas kinerja pegawai.

“Pangkat atau jabatan yang dimiliki saat ini merupakan penghargaan atas prestasi kerja yang telah dilakukan. Terdapat banyak tolok ukur parameter kinerja PNS yang menjadi pertimbangan dalam kenaikan pangkat, seperti kinerja PNS yang meliputi hasil kerja dan tingkat kedisiplinan,” paparnya saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan SK kenaikan pangkat PNS di Ruang Mandala Bhakti Praja lsntai IV Kantor Bupati Gresik pada Rahu, 20 Maret 2024.

Ia berpesan agar kenaikan pangkat tersebut diiringi dengan peningkatan pelayanan masyarakat, etos kerja, dan kedisiplinan PNS Kabupaten Gresik dalam bekerja. “Jadikanlah kenaikan pangkat yang telah diterima sebagai pemacu semangat dalam bekerja, saya berharap agar dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang telah dilakukan selama ini,” kata mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Gresik itu. (yad)