Syeh Ali Jaber : Tugas Polisi Sangat Baik. Laksanakan dengan Baik. Setiap Perbuatan Baik Kepolisian Pasti Ada yang Menerima dan Tidak.

GRESIK,1minute.id – Ratusan anggota Polres Gresik mendapatkan siraman rohani dari Syeh Ali Jaber, Kamis 15 Oktober 2020. Ulama kelahiran Madinah pada 3 Februari, 44 tahun itu menjadi pengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Asy Syafa Polres Gresik di Jalan AKS Tubun, Gresik.

Dihadapan ratusan personil dan ASN Polres Gresik, ulama berkewarganegaraan Indonesia yang ceramahnya menyejukkan umat itu mengatakan, Nabi Muhammad SAW dalam berdakwa agama Islam dilakukan dengan santun. “Tidak ada pemaksaan dalam masuk Islam. Nabi Muhammad SAW adalah penyempurna akhlaq manusia,”kata Ali Saleh Mohammed Ali Jaber yang dikenal Syeh Ali Jaber di Indonesia itu.

Dia melanjutkan, tugas kepolisian sangat baik. Laksanakan dengan baik. Setiap perbuatan baik kepolisian pasti ada yang menerima dan tidak. “Jangankan polisi, Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah saja keluarga terdekatnya ada yang menerima dan tidak menerima,”ujarnya.

Menurut ulama yang juga juri hafidz di salah satu stasiun televisi itu, jihad bukan selalu diartikan perang. “Jihad itu selalu berbuat santun dan berakhlaq baik antarsesama,”tegasnya.

SAMBUTAN : Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto ketika memberikan sambutan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Asy Syafa Polres Gresik, Kamis 15 Oktober 2020

Syeh Ali Jaber mengajak jamaah untuk selalu melatih diri agar selalu berlapang dada dengan selalu memaafkan orang lai  yang berbuat salah dan meminta maaf apabila berbuat salah. 

Jihad bukan selalu diartikan perang, Jihad itu selalu berbuat santun dan berakhlak baik antar sesama.

“Mari selalu melatih diri agar selalu berlapang dada dengan selalu maafkan orang lain yang berbuat salah dan meminta maaf apabila kita berbuat salah,”kata Syeh Ali Jaber.

Selama 1,5 jam mulai pukul 08.00 Syeh Ali Jaber memberikan siraman rohani dan mengajak seluruh personil maupun aparat sipil negera (ASN) meneladani akhlaq Rasulullah SAW.

Mereka terlihat khusyuk mendengarkan tausiyah Syeh Ali Jaber. Tampak hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Waka Polres Kompol Dhyno Indra Setyadi serta pejabat utama Polres Gresik lainnya itu.

KAPOLRES Gresik AKBP Arief Fitrianto ketika bertemu Syeh Ali Jaber sebelum memberikan tausiyah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Allah SWT telah diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan memberikan pengamanan, pengayoman kepada masyarakat. “Semoga tausiyah bisa membawa kedamaian dan pelaksanaan tugas Polres Gresik selalu mendapat ridha Allah SWT,”kata alumnus Akpol 2001 ini. 
Kapolres Arief juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Syeh Ali Jaber di Masjid Asy Syafa Polres Gresik ini. (*)