Gudang Kayu Gelondongan Terbakar Hebat, Diprediksi Api Akan Bisa Dipadamkan 2 Hari Kemudian

GRESIK,1minute.id – Amuk si jago merah di gudang kayu gelondongan masih belum di kuasai petugas pemadam kebakaran (damkar). Api melahap gudang kayu Jalan Mayjend Sungkono, Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Gresik sekitar pukul 13.00, Selasa 13 Oktober 2020 . Hingga, pukul 23.10, atau hampir 11 jam kerja keras petugas damkar masih terus melakukan pemadaman.

“Semua anggota kami  kerahkan. Tapi, api belum dipadamkan,”ujar Kepala UPT Damkar Gresik Eka Prapangasta dikonfirmasi Selasa 13 Oktober 2020 pukul 11 malam. Lamanya proses pemadaman, karena bahan yang terbakar cukup banyak. Areanya juga sangat luas. “Ini anggota wilayah kota wes kelelahan. Apalagi hari ini ada tiga kejadian, satu kejadian di Wringinanom,”ujar Eka.

Minimnya fasilitas dan kurangnya jumlah personil membuat anggota damkar yang ada kerja ekstra keras. Eka memprediksi gudang kayu gelondongan itu baru bisa dikuasai sepenuhnya dua hari kemudian. “Kalau bagian bawah tidak disemprot akan muncul api susulan lagi,”tegasnya. Bagaimana kondisi kebakaran di gudang kayu di Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Gresik itu. Begini kondisinya. (*)