Giliran Relawan Pro Joko Widodo Mendeklarasikan Dukungan kepada Niat

GRESIK,1minute.id – Pemilihan bupati (Pilbup) Gresik semakin dekat. Kurang 26 hari lagi. Dukungan untuk pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah untuk memenangi kontestasi coblosan 9 Desember 2020 terus mengalir. Setelah ketua dan sekretaris PW GP Ansor Jatim.  

Kini, relawan Pro Joko Widodo (Projo) merapat ke Niat. Ada 14 pimpinan anak cabang (PAC) menyatakan dukungan untuk paslon yang diusung enam partai politik di DPRD Gresik itu. 

Deklarasi dukungan dilakukan di posko pemenangan Niat di Srebi,  Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik. “85 persen Relawan Pro Jokowi di Kabupaten Gresik siap mendukung, mengawal sampai hari pencoblosan supaya Gus Yani dan Bu Min menang,”ungkap penasehat DPC Projo Gresik Darmawan usai deklarasi dalam siaran Pers Tim Media Niat yang diterima 1minute.id, Sabtu 14 November 2020.

Ditambahkan Darmawan, ke-14 PAC Projo tersebut merapat ke Gus Yani – Bu Min dengan penuh kesadaran dan tidak ada paksaan. Apalagi visi-misi dari paslon Niat dinilai bisa merubah Gresik ke arah yang lebih baik dan maju dari sekarang.

“Semuanya murni sadar kalau Gresik benar-benar butuh perubahan. Kemudian melihat visi misinya juga luar biasa terutama masalah sosial, pendidikan, tenaga kerja dan masih banyak lainnya,”tegasnya. 

Selain itu, keputusan 14 PAC Projo Gresik merapat dan menyatakan dukungan ke Gus Yani – Bu Min lantaran Projo selama ini mengikuti konstelasi politik nasional. Secara politis, parpol yang mengusung Jokowi sebagai Presiden selama dua periode akan diikuti oleh Projo sebagai dukungan politik. 

“Saya melihat Gus Yani dan Bu Min banyak diusung partai politik yang juga mengusung pak Jokowi sebagai calon Presiden selama dua periode. Sehingga kami Projo mantap 100 persen mendukung paslon Niat,”tandasnya. (*)