Danrem, Kapolres, Dandim Bagikan Masker ke Pasar Tradisional, Masyarakat Tanyakan Vaksin


GRESIK,1minute.id – Masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jilid II berakhir 8 Februari 2021. Aparat semakin intensif melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) dan pembagian masker kepada masyarakat. Danrem 84 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo pun turun langsung ke pasar tradisional, Pasar Gresik di Jalan H. Samanhudi, dan Pasar Sidomoro,  Gresik pada Rabu, 3 Februari 2021.

Danrem Herman Hidayat didampingi Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail,  Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Kepala Pol PP Gresik Abu Hasan. Jenderal bintang satu itu blusukan ke pasar tradisional untuk memastikan pedagang dan pengunjung pasar aset Pemkab Gresik itu mematuhi prokes.  Selain itu, Brigjend TNI Herman Hidayat sekaligus sosialisasi dan membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang pasar. 

Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjend TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan pembagian masker gratis seperti ini akan dilakukan secara terus menerus. Ini merupakan ikhtiar untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam protokol kesehatan. Khususnya dalam hal memakai masker ketika keluar rumah. “Dengan memakai masker dapat menghindarkan diri dari virus covid-19,”kata Jenderal satu bintang itu. Kegiatan pembagian masker ini, tambahnya, dilakukan setiap hari di sejumlah tempat berpotensi menularkan virus berawal dari Wuhan, Tiongkok itu. 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto membagikan masker di pasar tradisional pada Rabu, 3 Februari 2021

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah,”ujarnya saat mengunjungi Pasar Sidomoro dan Pasar Kota Lama. Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selama PPKM ini masyarakat diminta untuk disiplin 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Tadi kami sosialisasikan juga terkait vaksinasi. Masyarakat cukup antusias. Menanyakan terkait cara untuk vaksinasi dan biaya. Kami sampaikan program vaksinasi tersebut gratis,”tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto yang ikut membagikan masker gratis terus menggaungkan disiplin protokol kesehatan. Ia membagikan masker untuk pedagang dan pembeli yang berdatangan ke lokasi.

“Ini bisa dipakai untuk masker cadangan Pak, Bu. Selalu pakai masker saat keluar rumah nggih,”pinta alumnus Akpol 2001 itu.  Perwira dua melati di pundak itu berjanji terus optimalkan PPKM dengan membagikan masker. Pembagian masker dilakukan tim gabungan dari TNI, Polri dan Pol PP Gresik.  “Kami tiga pilar hadir di pasar ini untuk mensosialisasikan, mengingatkan, membagikan masker-masker tersebut karena masker itulah yang akan menyelamatkan kita semua,”kata AKBP Arief Fitrianto. (*)