Pengurus DPC PDI-P Gresik , Tunjuk Bu Min, Wabup Gresik Terpilih sebagai Ketua Bamusi

Bu min, Wabup Gresik terpilih


GRESIK,1minute.id – Pasangan Fandi Akhmad Yani – Aminatun Habibah akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik pada Rabu lusa, 17 Februari 2021. DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)  Gresik menggelar tasyakuran dan doa bersama untuk kelancaran dan kemudahan proses pelantikan dan kepemimpinan pasangan yang diusungnya pada pilbup 9 Desember 2020 itu.

Tasyakuran dan doa bersama digelar di kantor DPC PDI-P Gresik di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik pada Minggu, 14 Februari 2021. Doa bersama itu dihadiri diantaranya. Ketua DPC PDI-P Gresik Mujib Riduan dan Wakil Bupati Gresik terpilih Aminatun Habibah.

” Alhamdulillah PDIP berhasil mengantarkan Gus Yani dan Bu Min menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik dalam Pilkada Gresik pada 9 Desember 2020 lalu  Keduanya akan dilantik pada t17 Februari mendatang. Nah, acara ini merupakan salah satu implementasi rasa syukur kami,” ujar Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan.

Ia menambahkan, dalam rapat internal DPC PDIP Gresik beberapa waktu lalu memutuskan bahwa Bu Min adalah kader dari PDIP dan menjadi Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Gresik, yang merupakan organisasi sayap PDIP.  “Semoga dengan hadirnya Bu Min yang merupakan Wakil Bupati Gresik di PDIP dapat memompa semangat seluruh kader PDIP Gresik lainnya untuk menebar lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat Gresik sehingga meningkatkan perolehan kursi di parlemen,” tandasnya.

Seperti diketahui, PDIP mendapatkan enam kursi dan menduduki  Wakil DPRD Gresik. “Saya berharap kehadiran Bu Min dapat mengantarkan PDIP Gresik memimpin dalam Pemilihan Legislatif mendatang,”tandasnya.

Sementara itu, Wabup Gresik terpilih Hj Aminatun Habibah-biasa disapa- Bu Min yang hadir dalam tasyakuran itu menyampaikan terima kasih telah dipercaya sebagai kader PDIP Gresik. Ia berjanji akan menjalankan amanah sebagai Wakil Bupati dan kader PDIP dengan baik.

“Alhamdulillah saya bisa menjadi Wakil Bupati Gresik. Capaian ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras dari seluruh kader PDIP di Gresik. Saya akan menjalankan tugas ini dengan mengedepankan kepentingan masyarakat Gresik, dan mengharumkan nama baik PDIP Gresik,”katanya. (*)