Ya Allah, Siapa Ibu yang Tega Membuang Bayi di Bak Sampah dekat Pemakaman

GRESIK,1minute.id – Bayi perempuan dengan tali pusat ditemukan di tempat pembuangan  sementara (TPS) pemakamann di Kompleks Perumahan Oma Menganti Indah pada Rabu, 10 Maret 2021. 

Bayi berat 1,1 kilogram itu taruh ke dalam kardus warna coklat lalu dimasukkan tas kresek warna merah. Bayi diperkirakan berumur sehari itu masih hidup. Tapi, dalam kondisi kritis. Tubuhnya membiru diduga kedinginan karena dibuang oleh orang tuanya tanpa sehelai baju.

Informasi yang dihimpun sekitar pukul 09.00, Bondan, warga Kompleks Perumahan Oma Indah Menganti sedang membersihkan rumput makam di dalam kompleks perumahan berlokasi di Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik.

Pagi itu, mata Bondan tertuju tas kresek warna merah yang di dalamnya ada kardus diatas tumpukkan bak sampah. Bondan lalu membuka tas kresek itu. Ternyata dalam kardus warna coklat itu ternyata berisi bayi yang masih memerah.

Tali pusat atau pusar masih menempel. Diperkirakan bayi itu baru sehari lahir. Siapa ibu yang tega membuang bayi berambut hitam tebal?
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui

Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno mengatakan, bayi perempuan masih dalam kondisi hidup. “Tapi, kondisinya kritis. Sekarang dirujuk di RSUD Ibnu Sina Gresik,”kata Tatak dikonfirmasi selulernya.

Siapa orang tua tega membuang bayi tersebut, mantan Kapolsek Cerme itu masih dalam penyelidikan. “Doakan bisa segera terungkap identitas yang membuang bayi,”ujar Tatak.

Sumber 1minute.id menyebutkan bayi yang kondisi kritis dimasukkan dalam tabung inkubator. “Semoga semakin sehat,”katanya. (*)