Polisi Amankan Ibu Bayi yang Diduga Membuang Bak Sampah Area Makam

GRESIK,1minute.id –  Kerja keras polisi mengungkap identitas ibu yang membuang bayi membuahkan hasil. Namun, polisi masih belum mengungkapkan jati diri perempuan diduga telah membuang buah hatinya hingga meninggal dunia itu.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno membenarkan telah mengamankan perempuan yang telah melahirkan bayi yang di buang di bak sampah area pemakaman kompleks Perumahan Oma Indah Menganti itu pada Rabu, 10 Maret 2021.

“Terduga kami amankan beberapa jam setelah penemuan bayi itu,”ujar AKP Tatak Sutrisno. Akan tetapi, tambahnya, penyidik belum bisa memintai keterangan terduga pelaku yang membuang anaknya itu. “Kondisi terduga masih shock, belum bisa dimintai keterangan,”imbuh Tatak Sutrisno.

Mantan Kapolsek Cerme itu, masih menutup rapat-rapat identitas terduga pelaku yang membuang bayinya. Sumber 1minute.id  menyebutkan terduga pelaku pembuang bayi masih dibawah umur. Dikabarkan, masih setingkat sekolah menengah atas. 

“Iya, sudah diamankan. Tapi, masih mengalami perawatan di rumah sakit,”ujar sumber meminta identitas dirahasiakan itu. Kabar tertangkapnya, ibu yang membuang buah hatinya tersebar di grup WhatsApp.

Seperti diberitakan warga Kompleks Perumahan Oma Indah Menganti geger pada Rabu, 10 Maret 2021. Pasalnya, Sutanto alias Bondan, warga perumahan setempat menemukan bayi dalam kardus lalu dimasukkan tas kresek warna merah.

Kardus dalam tas kresek itu kemudian di buang di bak sampah di area pemakaman kompleks perumahan Oma Indah Menganti di Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik.

Bayi diperkirakan berumur sehari itu masih hidup. Tapi, dalam kondisi kritis. Tubuhnya membiru diduga kedinginan karena dibuang oleh orang tuanya tanpa sehelai baju. Bayi nahas itu kemudian dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Akan tetapi, tuhan berkehendak lain. Bayi itu meninggal dunia. Jenazah bayi dengan berat tidak lebih 1 kilogram masih tersimpan di kamar mayat RSUD Ibnu Sina Gresik hingga hari ini, Jumat, 12 Maret 2021. (*)