Jaga Iklim Investasi, Peringati May Day dengan Baksos Korban Laka Kerja


GRESIK,1minute.id – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Peringatan Hari Buruh Sedunia akan diperingati secara berbeda oleh buruh yang tergabung dalam serikat pekerja- serikat buruh (SP/SB) Gresik.

Mereka akan menggelar bakti sosial dan pemberian santunan kepada korban laka kerja. Rencana itu terungkap dalam  Ngopi Bareng dan Buka Bersama disalah satu rumah makan di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik pada Rabu, 28 April 2021.

Ngopi Bareng dan Buka Puasa Bersama pengurus SP/SB Gresik ini dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto serta Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail. Selain itu, Asisten II Setkab Gresik Ida Lailatus Sa’diyah dan Kepala Dinas Tenaga Kerja ( Kadisnaker) Gresik Ninik Asrukin.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengungkapkan pemerintah berkeinginan dan berkomitmen jelas untuk penyerapan tenaga kerja lokal dan menjaga iklim investasi di Kabupaten Gresik.

Menjaga iklim investasi, tambahnya,  dibutuhkan kondisi kamtibmas yang kondusif. “Kami mengapresiasi kegiatan DPC SP/SB Gresik melaksanakan kegiatan positif,”kata mantan Ketua DPRD Gresik itu.

Bupati Gresik termuda di Gresik menambahkan berkaitan dengan biaya pelaksanaan rangkaian kegiatan Mayday berupa baksos dan santunan kepada korban Laka Kerja, pihaknya bersama Disnaker Gresik bersedia menjembatani.

Selain itu, Gus Yani-panggilan akrab-Bupati Fandi Akhmad Yani telah mengagendakan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada para ketua SP/SB. “Pelaksanaan vaksinasi untuk para Ketua DPC SP/SB Gresik akan dilaksanakan Jumat,  30 April 2021 pukul 16.00 di Pendopo Alun-alun Gresik,”kata Gus Yani.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengapresiasi rencana baksos dilakukan anggota SP/SB Gresik untuk merayakan May Day, diperingati setiap 1 Mei itu.

“Semoga komunikasi akan semakin  baik.Tak mudah dalam menciptakan situasi yang kondusif, dibutuhkan peran serta semua pihak termasuk masyarakat dan serikat buruh di wilayah kabupaten Gresik,”kata alumnus Akpol 2001 itu. (yad)