Doa dan Salat Gaib untuk Patriot KRI Nanggala-402 yang Gugur digelar di Polres Gresik

GRESIK,1minute.id – Perasaan duka masih menyelimuti warga Kota Santri, Gresik. Doa dan salat Gaib untuk 53 patriot kru KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan Bali itu seakan tidak pernah putus dilakukan warga Gresik.

Rabu malam, puluhan santri dan santriwati Pondok Pesantren Zainal Abidin, Bungah disela memperingati Nuzulul Quran melakukan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan korban awak kapal KRI Nanggala-402.

Kamis pagi tadi, 29 April 2021 puluhan anggota Polres Gresik melakukan salat gaib di aula Sarja Arya Racana Polres Gresik. Salat gaib diimami ustadz Achmad Reza itu diikuti Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Waka Polres Kompol Eko Iskandar dan pejabat utama lainnya.

“Salat gaib ini untuk mendoakan 53 kru KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan Bali,”ujat Kapolres Gresil AKBP Arief Fitrianto pada Kamis, 29 April 2021.

Selain berdoa untuk kru KRI Nanggala-402, imbuhnya, mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. 

“Semoga pengabdian dan amal ibadah rekan-rekan kita yang telah gugur diterima disisi Allah SWT dan diberikan tempat terbaik disisi- Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,”kata alumnus Akpol 2001 itu. (yad)