Joki Balap Liar Kabur, Dua Kuda Besi Disita Polisi

GRESIK,1minute.id – Arena balap liar di depan Kompleks Perumahan Griya Suci Permai dibubarkan polisi pada Sabtu dini hari, 1 Mei 2021. Polisi Sektor Manyar mengamankan dua “kuda” besi yang ditinggalkan joki motor.

Persiapan balapan liar menjelang sahur di Jalan Raya Kyai Syafi’i di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik matang. Dua joki motor menggeber mesin motor. Suara knalpot meraung-raung memekakkan telinga. Puluhan pemuda berjajar untuk memberi sorak berjajar di depan kompleks perumahan Griya Permata Suci (GPS).

Anggota buru sergap (buser) Polsek Manyar yang menyamar di lokasi muncul. Mendadak suara mesin motor kembali senyap. Yang terdengar hanya teriakan massa yang panik karena khawatir ditangkap oleh anak buah Iptu Bima Sakti Pria Laksana, Kapolsek Manyar.”Lari,”teriak mereka bersahutan. 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana mengatakan dua motor bebek modifikasi protolan knalpot brong diamankan. “Motor itu ditinggal oleh pemiliknya,”kata Iptu Bima Sakti. 

Siapa pemilik motor itu, Alumnus Akpol 2013, itu mengaku masih melakukan pendalaman. “Kedua motor balap diamankan di Mapolsek Manyar, jangan harap bisa dibawa pulang sebelum dilengkapi surat-surat yang sah dan dikembalikan ke bentuk standar,”tegas perwira dua balok di pundak itu. (yad)