JIIPE Peduli Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga di Delapan Desa

GRESIK,1minute.id – Manajemen PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku Pengembang dan Pengelola Java Integratied Industrial Port and Estate (JIIPE) membagikan ratusan paket sembako pada Kamis, 6 Mei 2021.

Paket sembako itu dibagikan untuk anak yatim dan duafa yang tersebar di delapan desa sekitar perusahaan. Delapan desa itu, yaituDesa Manyarejo, Desa Manyarsidomukti, Desa Manyasidorukun dan Desa Banyuwangi.

Kemudian, Desa Karang Rejo, Desa Kramat, Desa Tanjung Widoro, dan Desa Mengare Watu Agung. Ketiganya masuk Kawasan Mengare di Kecematan Bungah. Bantuan sembako itu bagian dari kegiatan CSR JIIPE Peduli. 

Humas PT BMS Muchammad Usama Martak mengatakan pemberian paket lebaran ini dilakukan JIIPE agar dapat menggembirakan anak yatim dan meringankan beban kaum duafa di wilayah sekitar JIIPE. “Di hari Raya Idul Fitri bisa merayakan lebaran dengan suka cita,”kata Usama. PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) adalah Pengelola Pelabuhan JIIPE. 

Paket lebaran berisikan berupa beras, gula, minyak dan mi instan. “Bantuan yang kami salurkan ini, merupakan bagian dari kegiatan CSR JIIPE Peduli,”imbuhnya.

Henri Handoko, Direktur PT. BKMS menambahkan jika JIIPE bisa terus berkembang dengan baik. Maka, masyarakat akan bisa merasakan manfaatnya salah satunya dengan terbukanya lapangan kerja.

“Dukungan masyarakat terhadap perkembangan JIIPE, tentunya sangat kami harapkan. Karena jika JIIPE berkembang, maka lapangan kerja akan terbuka secara luas bagi masyarakat serta akan mendorong tingkat perekonomian masyarakat,”tandasnya.

Manager ComDev Mifti menambahkan bantuan paket lebaran ini, diharapkan mampu menjadikan suasana Idul Fitri 1442 H menjadi tetap khidmat dan bermakna. “Meski saat ini pandemi covid-19, masih menghantui kita semua,”ucapnya.

Kepala Desa Manyarsidorukun, Kecamatan Manyar Su’udin mengatakan bantuan akan distribusikan kepax anak yatim dan duafa. (yad)