Babak 12 Besar Liga 2, Logo Phonska Plus,  Produk Petrokimia Gresik Nempel di Jersey Gresik United 

GRESIK,1minute.id – Gresik United menapaki Babak 12 Besar Liga 2 semakin percaya diri. Babak 12 Besar akan dimulai 6 Januari 2024 itu, klub sepakbola kebanggaan warga Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik mendapatkan sponsor baru. Sponsor anyar itu, adalah Petrokimia Gresik. Perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia itu telah meneken kerja sama sponsorship dengan manajemen Gresik United pada Rabu, 3 Januari 2024.

Secara simbolis kerja sama ditandai dengan penyerahan jersey Gresik United berlogo Phonska Plus oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo kepada Presiden Klub Gresik United Fandi Akhmad Yani di Gresik.

Dwi Satriyo menyampaikan bahwa, Petrokimia Gresik memiliki komitmen kuat dalam memajukan beberapa cabang olahraga (cabor) nasional. Sementara dukungan untuk cabor sepak bola kali ini diberikan kepada Gresik United yang merupakan tim kesebelasan kebanggaan masyarakat Gresik, dimana daerah ini sekaligus menjadi home based bagi operasional usaha Petrokimia Gresik.

“Petrokimia Gresik sebagai bagian dari masyarakat Gresik mendukung penuh, ikut bangga dengan capaian Gresik United untuk menuju Liga 1,” ujar Dwi Satriyo. 

Petrokimia Gresik, imbuhnya  tidak hanya terus berupaya menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan lebih ramah lingkungan di sektor agroindustri, tapi juga ikut berperan aktif bagi kemajuan olahraga di Indonesia. Komitmen tersebut kami realisasikan dengan berbagai bentuk dukungan pada beberapa cabor Gresik dan Jawa Timur, dan hari ini bertambah di cabor sepak bola. 

“Alhamdulillah sebelumnya dukungan tersebut sedikit banyak berkontribusi pada capaian prestasi yang membanggakan di tingkat regional dan nasional, bahkan internasional,” imbuhnya. Ia menambahkan, melalui produk Phonska Plus, Petrokimia Gresik menjadi sponsor Gresik United di Putaran 12 Besar Liga 2 Musim 2023-2024. Melalui kerja sama ini, logo Phonska Plus menempel pada jersey Gresik United baik saat melakoni laga kandang maupun tandang.

Phonska Plus merupakan pupuk majemuk NPK yang diperkaya dengan unsur Sulfur dan Zinc. Pupuk ini menjadi salah satu produk unggulan Petrokimia Gresik yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas penggunaan pupuk serta meningkatkan jumlah maupun mutu hasil panen. “Semoga Phonska Plus dapat membawa atmosfer positif dan semangat bagi klub Gresik United, sehingga dapat memperoleh hasil maksimal dalam musim kali ini,” kata Dwi Satriyo.

Terakhir, Dwi Satriyo mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih kepada Manajemen Gresik United telah diberi kesempatan berkontribusi pada target prestasi Gresik United di musim liga kali ini.

“Selamat berjuang untuk rekan-rekan Gresik United. Kami berharap, dukungan ini memberikan motivasi bagi Gresik United dalam mewujudukan target prestasinya sehingga semakin menjadi kebanggaan dan menginspirasi calon-calon atlet asal Gresik. Seperti kita ketahui bersama, cukup banyak atlet sepak bola yang lahir dari Kabupaten Gresik dan menjadi pemain hebat di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Presiden Klub Gresik United Fandi Akhmad Yani menyampaikan terima kasih atas perhatian Petrokimia Gresik untuk Gresik, melalui sepak bola klub Gresik United yang menjadi kebanggaan masyarakat Gresik. Menurutnya, dukungan ini merupakan perhatian yang luar biasa. “Mudah-mudahan ada keberkahan baik untuk Gresik United maupun Petrokimia Gresik di tahun 2024,” ujar Fandi Akhmad Yani yang juga Bupati Gresik itu.

“Pemerintah Daerah, BUMN,dan masyarakat Gresik bersama mengukir sejarah bagi Gresik United yang prosesnya panjang sejak tahun 2018. Berawal dari Liga 3, Liga 2 dan di 12 besar ini bisa menjadi empat besar,” imbuh Gus Yani-sapaan akrab- Fandi Akhmad Yani. (yad)