Kapolda Pantau Vaksinasi Pelajar, Ingatkan Rencana Droping Vaksin Besar-besaran

GRESIK,1minute.id – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau vaksinasi untuk siswa di SMA Negeri 1 Gresik pada 1 September 2021. Ada 1.249 pelajar di sekolah berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim, Gresik itu mendapatkan vaksin dosis pertama. 

Irjen Pol Nico Afinta mengatakan kunjungan ke sekolah ini sebagai bentuk dorongan dan support kegiatan jajaran Forkopimda Gresik.”Terutama dalam melaksanakan vaksinasi terhadap pelajar. Bupati Gresik paling utama sangat membantu, sangat mendukung vaksinasi. Bupati bersinergi dengan Dandim dan Kapolres Gresik bersama-sama rencana vaksinasi,”kata jenderal dua bintang itu. 

Pihaknya menyampaikan terima kasih terhadap jajaran yang telah bekerja sama menyukseskan vaksinasi sehingga berjalan lancar. Forkopimda Gresik diharapkan bisa terus berkoordinasi untuk mencapai target herd immunity 70 persen.

Kapolda Nico Afinta mengingatkan rencana droping besar-besaran dosis vaksin pada awal September 2021 ini. Dua juta dosis sudah tiba di Jawa Timur tinggal didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota. “Yang terpenting adalah menyiapkan puskesmas sebagai ujung tombak. Saya yakin pemerintahan Gresik juga mengharapkan droping besar agar vaksinasi bisa terus dikebut,”ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut Irjen Pol Nico Afinta didampingi PJU Polda Jatim. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres AKBP Arief Fitrianto dan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail. Mereka meninjau langsung vaksinasi terhadap pelajar. Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani  mengatakan dosis pelajar ditargetkan selesai pada pekan ini. “Targetnya ada 8.000 dosis vaksin untuk pelajar. Dan akan selesai minggu ini kemudian dilanjut minggu depan,” kata Gus Yani-panggil akrab-Bupati Fandi Akhmad Yani ini. (yad)