Forkopimda Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Ponpes Metal

GRESIK,1minute.id – Program vaksinasi Merdeka di Kota dihelat di Pondok Pesantren (Ponpes) Metal di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Gresik pada Selasa, 7 September 2021. Vaksin Merdeka ini hasil kolaborasi Polri dengan Staf Khusus (Satsus) Presiden Joko Widodo ini digelar serentak di seluruh Indonesia.  

Presiden Jokowi memantau secara virtual kegiatan percepatan vaksinasi khususnya di lingkungan ponpes dan rumah ibadah ini. Di Ponpes Metal ini, vaksinasi dihadiri Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail. Kehadiran Forkopimda ini disambut oleh Pengasuh Pondok Pesantren Metal Gus Najib.

Mereka kemudian memantau vaksinasi untuk santri di Ponpes tersebut. Setelah berkeliling memantau pelaksanaan vaksinasi, Forkopimda mengikuti  Program Vaksinasi serentak Pondok Pesantren dan rumah ibadah yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara Virtual . 

Program vaksinasi Merdeka ini merupakan kolaborasi Polri bersama Staf Khusus Presiden RI. Tujuannya dalam rangka percepatan vaksinasi, khususnya di lingkungan ponpes dan rumah ibadah. Di Ponpes Metal ini, Polres Gresik menyiapkan 900 dosis vaksin merek Sinovac yang buatan Tiongkok itu.

“Meskipun sudah menerima vaksin kami imbau agar tetap disiplin protokol kesehatan. Dan masyarakat yang belum divaksin agar mendaftar di layanan terdekat,”kata Arief Fitrianto yang alumnus Akpol 2001 itu. (yad)